Info Tips Trick Tutorial.

Thursday, November 2, 2017

Resep Empek Empek Ikan Tenggiri

Resep Empek Empek Ikan Tenggiri


Resep Empek Empek Ikan Tenggiri - Hallo sahabat , Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Empek Empek Ikan Tenggiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

BACA JUGAResep Sayur Asem Ikan Nila


Resep Empek Empek Ikan Tenggiri


Bahan-bahan - 30 Lenjer Kecil

  • 500 gr Ikan Tenggiri Giling
  • 300 gr Tepung Sagu Tani
  • 300 ml Air Dingin
  • 1 sdt Bawang Putih Giling (Optional)
  • 4 sdt Garam (Atau dikira2 sesuai selera)
  • 3 sdt Gula (Atau dikira2 sesuai selera)


Langkah 

  1. Masukan Ikan tenggiri dan Air, lalu diaduk sebentar supaya air dan ikan menyampur (Saya pakai sendok, aduk putar 1 arah dan asal kecampur saja, tidak ditekan2)
  2. Masukan bawang putih giling, gula, garam lalu aduk sebentar (ini jangan lama2, jangan diulen dan jangan ditekan, asal rata saja, putar 1 arah juga)
  3. Masukan tepung sagu lalu diaduk pakai sendok/spatula. Jangan diulen supaya tidak alot. Aduknya juga asal kecampur saja
  4. Setelah adonan jadi, lumuri sagu ditangan, lalu bentuk sesuai keinginan. Setelah dibentuk lalu direbus sampai mengapung. Kalau sudah mengapung berarti sudah matang. Angkat dan Tiriskan.



Demikianlah Artikel Resep Empek Empek Ikan Tenggiri

Sekianlah artikel Resep Empek Empek Ikan Tenggiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Resep Empek Empek Ikan Tenggiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BLOG LIRIK LAGU
Terima kasih sudah berkomentar